Pendidikan Anak Usia Dini

Pendidikan anak usia dini di Yayasan Kolese Santo Yusup menekankan pada pembangunan dan pengembangan karakter fisik, mental, dan spiritual yang terdiri atas tiga aspek yaitu: hubungan dengan diri sendiri (intrapersonal), hubungan dengan lingkungan (hubungan sosial dan alam sekitar), dan hubungan dengan Tuhan (spiritual).

Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak mengembangkan kecakapan hidup (life skill) yang menjadikan peserta didik mampu berperilaku adaptif dan positif yang membuat anak dapat menyelesaikan kebutuhan dan tantangan sehari-hari dengan efektif, sesuai dengan tingkat usia.

Taman Kanak-kanak dan Kelompok Bermain di lingkungan Yayasan Kolese Santo Yusup menciptakan lingkungan yang positif dan kondusif dalam membangun karakter anak didik tersebut.

Pendidikan usia dini Yayasan Kolese Santo Yusup menerapkan sistem penerimaan peserta didik yang bersifat terbuka dan adil dengan selalu mengutamakan kesetaraan
peluang tanpa mempertimbangkan kualitas kompetensi input sebagai prioritas utama dan tanpa proses seleksi.

Pendidikan Dasar

Pendidikan Dasar Yayasan Kolese Santo Yusup adalah pendidikan holistik berbasis rombongan belajar (rombel) yang menekankan tiga aspek yaitu aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan.

Pendidikan Dasar Yayasan Kolese Santo Yusup mengembangkan kecakapan hidup (life skill) yang menjadikan peserta didik mampu berperilaku adaptif dan positif yang membuat peserta didik dapat menyelesaikan kebutuhan dan tantangan sehari-hari dengan efektif, sesuai dengan tingkat usia.

Pendidikan Dasar Yayasan Kolese Santo Yusup menerapkan sistem penerimaan peserta didik yang bersifat terbuka dan adil dengan selalu mengutamakan kesetaraan peluang tanpa mempertimbangkan kualitas kompetensi input sebagai prioritas utama, dan tanpa proses seleksi.

Pendidikan Dasar Yayasan Kolese Santo Yusup menerapkan sistem penilaian peserta didik yang mengedepankan kejujuran, keadilan, transparansi, dan berpedoman pada aturan kurikulum yang berlaku.

Pendidikan Menengah

Pendidikan Menengah Yayasan Kolese Santo Yusup adalah pendidikan holistik berbasis rombongan belajar (rombel) yang menekankan tiga aspek yaitu aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan dengan menghidupi nilai-nilai Costantinian.

Pendidikan Menengah Yayasan Kolese Santo Yusup menjadikan academic exellence sebagai ciri khas dan mengembangkan kecakapan hidup (life skill) yang menjadikan peserta didik mampu berperilaku adaptif dan positif yang membuat peserta didik dapat menyelesaikan kebutuhan dan tantangan sehari-hari dengan efektif, sesuai dengan tingkat usia.

Pendidikan Menengah Yayasan Kolese Santo Yusup menerapkan sistem penerimaan peserta didik yang bersifat terbuka dan adil dengan selalu mengutamakan kesetaraan peluang dengan proses seleksi yang tidak berlebihan.

Pendidikan Menengah Yayasan Kolese Santo Yusup menerapkan sistem penilaian peserta didik yang mengedepankan kejujuran, keadilan, transparansi, dan berpedoman pada aturan kurikulum yang berlaku.